Kie Lin PGB

Posted: July 26, 2013 in Aktifitas

Kie Lin adalah utusan untuk menyampaikan pesan—pesan kepada manusia sebagai pelaku kebudayaan. Karena pesan ditujukan untuk manusia sebagai pelaku kebudayaan, maka pesan ini juga disampaikan melalui alam dan kebudayaan.

Soal keseimbangan bersifat mutlak pada alam. Unsur  positif dan negatif menyeimbangkan diri dengan sendirinya pada alam.  Keseimbangan ini acapkali terganggu, karena keserakahan manusia. Bio-ritme kehidupan tidak berjalan dengan semestinya. Pada situasi seperti ini, alam segera akan melakukan proses pencarian keseimbangan baru, dengan caranya sendiri. Di situlah sering muncul fenomena-fenomena yang tak dipahami manusia.

Pola pikir manusia yang bersama gerak kebudayaan terlanjur ruwet, kadang sulit memahami dinamika yang sifatnya sederhana itu—yakni dinamika keseimbangan alam. Manusia makin jauh dari sesuatu yang sifatnya sederhana. Manusia makin jauh dari sifat apa adanya: menjadikan hidup sebagai pembelajaran mengurangi kesalahan.

Padahal, sebenarnya pada kemurnian jiwa yang terolah, terdapat kemungkinan untuk bisa menangkap tanda-tanda yang dikirimkan oleh alam secara lebih cepat. Lalu, dengan cepat dan sigap pula memaknai, menyikapi, serta menjalani, bagaimana kehidupan harus diselenggarakan.

Lima energi emosi positif dan negatif:

  • senang >< sedih
  • cinta >< benci
  • tentram >< marah
  • takut >< ketakutan
  • waspada >< gelisah

Seni gerak Kie Lin adalah  salah satu bentuk ekspresi olah gerak dari daya olah pikir, olah rasa, dan olah semangat dalam berlatih silat.

Tambur sebagai daya penggempur indera melalui getaran; irama dan tempo yang dimainkan menjadi daya penyemangat bagi gerak Kie Lin.

http://ecoartmagazine.com/kie-lin/

This slideshow requires JavaScript.

Posted by antosilat from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s