Ramadhan 1434 H

Posted: July 9, 2013 in Aktifitas
Tags: , ,

Assalamuallaikum wr wb.

Alhamdullillah bulan ramadhan 1434 hijriah tinggal esok hari, betapa senang hati ini karena di bulan ramadhan ini bisa mendekatkan kembali diri kita kepada Yang Maha Kuasa, dengan melaksanakan kewajiban berpuasa bagi pemeluk agama islam, pada bulan suci ramadhan yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2013 (semoga tidak salah). Secara pribadi saya, Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1434 H, kepada umat muslim/muslimah, mohon maaf lahir dan batin atas segala salah dan khilaf yang saya perbuat selama satu tahun sebelumnya. Semoga kesalahan yang dimaafkan dapat menjadi titian menyongsong bulan ramadhan 1434 H esok hari.

Saudaraku, mari kita berlomba memperbaiki diri. Membersihkan rohani kita yang semakin terbawa oleh nafsu dan keinginan badani.
Semoga dengan berpuasa Ramadhan ini tidak hanya bisa menahan makan dan minum sampai terbenamnya matahari, namun dapat mengisi dan menambah kualitas dari nilai ibadah kita sendiri. Bagaimana berpuasa dengan mengistirahatkan pikiran pada hal-hal yang kurang bermanfaat. Seperti memuaskan nafsu badaniah, mencari kesalahan orang lain, mentertawakan kekurangan orang lain. Tapi lebih banyak merasakan penderitaan orang-orang kurang mampu di sekitar kita, mengurangi pergunjingan setiap harinya, mengurangi update status di facebook, dan lebih sering update status pada Allah swt, dengan memperbanyak dzikir dan istighfar.

Juga bulan Ramadhan bukan untuk mempermewah makanan disaat sahur dan berbuka. Seandainya kita dapat menahan diri untuk tidak bermewah-mewah dalam menyediakan kebutuhan pokok makanan dan minuman. Jikalau hari-hari biasa terbiasa dengan makanan-minuman cukup mewah, kenapa tidak dicoba untuk mengurangi, dan bisa membantu anak-anak yatim dalam penyediaan makanan-minuman saat sahur dan berbuka. Sampai sejauh mana kadar ibadah puasa pada diri kita? Puasa akan lebih bermanfaat pada kesehatan badan dan rohani, jika dikerjakan dengan ketentraman hati yang ikhlas, ridlo, lillahi ta’ala.

Akhir salam, mohon maaf jika ada salah kata, karena saya pribadi masih ingin terus belajar mencari makna puasa Ramadhan. Terimakasih, wassalamu ‘alaikum wr.wb.

Salam sejahtera selalu,

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s